Malingsia 2011

Malingsia 2011
menara kontol kembar bakal hancur

Malingsia Fuccker

Rabu, 23 September 2009

Klaim terbaru malaysia (NASI PUTIH)

"Bisa-bisa Nasi Putih Diklaim Asli Malaysia"
Malaysia akan melabeli makanan-makanan populer di Asia produk aslinya.

Laksa Jakarta (www.ncc-indonesia.com)


Catherine Deshayes dari TheMoveChannel.com di Inggris mengatakan bahwa proses yang akan ditempuh Malaysia untuk memberi merk pada sejumlah makanan tersebut menarik untuk diikuti.

"Malaysia siap untuk membuat wisatawan di Malaysia sadar kalau hidangan-hidangan itu asli Malaysia meski sudah populer di seluruh dunia," kata Deshayes seperti dikutip dari laman harian The Star, Rabu 23 September 2009. "Variasi dari makanan-makanan ini bisa ditemukan di negara lain di Asia, terutama Singapura, Indonesia, Brunei Darusalam, Thailand, dan China."

Namun, pernyataan Ng tidak disambut baik oleh warga asing di Malaysia, terutama oleh masyarakat Singapura yang juga menganggap nasi ayam Hainan dan chili crab adalah milik mereka. "Menteri Pariwisata Malaysia bisa-bisa juga mengklaim kalau nasi putih adalah juga punya Malaysia," kata seorang pengunjung forum diskusi online Straits Times di Singapura.

Pengunjung lain menuliskan, "Laksa, nasi lemak, nasi ayam Hainan, chili crab dan bak kut teh, berapa banyak tempat makan di Malaysia yang menyediakan makanan itu selezat yang ditemukan di tempat makan di sini? Datang dan cicipi rasa original dari orang Singapura."

"Negara asal? Masaklah dan makanlah dengan segenap hatimu. Yang penting adalah tentang bagaimana makanan itu dimasak dan apa yang membuat wisatawan tetap berkunjung kembali, " tulis responden lain dalam forum tersebut.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Bodoh benar kamu ya.. Ng yen yen nggak bilang bahwanya nasi putih milik malaysia sebaliknya sebahagian jenis.. Untuk pengetahuan kamu resipi malaysia itu beda dr indonesia dan malaysia mempromosikan makanan yang hasil dari resipinya. Makanya dong selidik dulu sebelum nulis.